Minggu, 26 Juli 2009

Detoksifikasi dengan Buah

Pola makan yang dekat dengan junk food yang tinggi lemak dan karbohidrat, memperberat kerja metabolisme tubuh. Organ yang paling direpotkan dari kondisi ini adalah, hati. Karena hati bertanggung jawab untuk menghancurkan “kotoran” dari saluran pembuluh darah kita.

Jika kita ingin meringankan beban kerja hati, lakukanlah diet buah sebagai sarana detoksifikasi. Kelebihan buah ada pada kandungan seratnya yang banyak dan mudah untuk dicerna. Bagaimana melakukan diet buah?

Pilihlah satu buah dan makanlah hanya buah itu dalam satu periode waktu, umumnya 3-7 hari. Untuk menyeimbangkan kerja serat buah dalam tubuh, tahanlah niat mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat. Mengkonsumsi banyak sayuran dan air putih, adalah pilihan tepat untuk memaksimalkan proses detoksifikasi ini.

Di awal-awal kita melakukan diet, pasti akan mudah lapar. Itu hal normal. Maka setiap kali lapar, kunyahlah buah yang sudah menjadi pilihan. Tidak perlu kuatir untuk mengonsumsi dalam jumlah banyak. Justru semakin banyak akan semakin meringankan beban hati.

Lakukan juga olahraga, seperti jalan. Olahraga akan membuat kita berkeringat dan keringat adalah salah satu cara keluarnya racun dari dalam tubuh.

Khusus bagi Anda yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, sebaiknya melakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Sehingga proses pembersihan tubuh bisa berjalan lancar dan tanpa gangguan kesehatan tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar